Senin, 23 April 2012

cara mematikan autorun.inf di windows xp

Sekarang ini saya banyak menemukan virus autorun.inf di flashdisk flashdisk teman saya maupun milik saya sendiri, yah virus ini memang cukup merepotkan karena selalu datang dengan tiba tiba, juga sulit untuk dihapus, namun ada cara bagaimana untuk mematikan penggunaan autorun.inf, berikut akan saya share.

Sebenarnya di sistim windows xp sudah ada cara mematikan atau mendisable penggunaan autorun.inf jadi komputer kita tidak mudah terinjeksi oleh virus.

  1. Buka RUN (Start >> Run atau CTRL + R)
  2. Ketik gpedit.msc
  3. Buka Local Computer Policy >> Computer Configuration >> Administrative Templates >> System
  4. Buka Turn off Autoplay
  5. Pilih Enable >> Turn off Autoplay on : All Drives
  6. Buka Local Computer Policy >> User Configuration >> Administrative Templates >> System
  7. Buka Turn off Autoplay
  8. Pilih Enable >> Turn off Autoplay on : All Drives
semoga cara yang saya berikan dapat bermanfaat, namun masih banyak cara lagi agar bisa mencegah autorun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar